Pentingnya Memperhatikan Penyebab Bulu Kucing Rontok

Kerontokan pada bulu kucing bisa terjadi karena berbagai penyebab. Adapun penyebab-penyebabnya bisa terjadi karena berbagai faktor. Bulu kucing rontok bisa diakibatkan karena salah makanan, gangguan kesehatan ringan maupun berat, jamur, dan lainnya.

Mengenali penyebab-penyebab kerontokan pada bulu kucing bisa membantu Anda untuk memecahkan masalah, seperti mengatasinya. Karena cara mengatasi kerontokan pada bulu kucing bisa harus disesuaikan dengan penyebabnya agar kerontokan bisa secepatnya diatasi.

Di sisi lain, jika dibiarkan, maka kerontokan akan bertambah parah sehingga kerontokan akan menjadi lebih parah. Anda pasti tidak mau bukan, jika bulu kucing kesayangan Anda mengalami kerontokan lebih parah lagi?

Penyebab Kerontokan Pada Bulu Kucing

bulu kucing rontok
bulu kucing rontok

Ada beberapa penyebab yang harus Anda kenali. Berikut sudah kami rangkum apa saja penyebab-penyebabnya agar Anda bisa membedakan dan mengetahui cara mengatasinya.

  • Kerontokan bulu kucing akibat jamur.
  • Kerontokan yang terjadi akibat stres dan merasa cemas.
  • Penyakit kanker.
  • Kerontokan bulu kucing akibat kutu.
  • Kerontokan yang diakibatkan oleh gangguan kesehatan tertentu.
  • Kerontokan akibat alergi tertentu.

Dari penyebab-penyebabnya tersebut Anda bisa mengetahui cara untuk mengatasinya. Contohnya jika kerontokannya diakibatkan oleh jamur seperti kurap, bisa menggunakan salep khusus. Sedangkan untuk penyakit-penyakit tertentu, sangat disarankan untuk mendatangi dokter hewan.

Makanan Terbaik untuk Bulu Kucing yang Lebih Indah

Perlu Anda ketahui, makanan bernutrisi bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah kerontokan pada bulu kucing. Karena dengan memenuhi asupan nutrisinya, kucing akan terbebas dari alergi yang dapat menyebabkan kerontokan pada bulunya.

Salah satu produk makanan kucing yang cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing yaitu Royal Canin. Produk makanan ini punya kandungan nutrisi penting yang bisa Anda berikan kepada kucing kesayangan Anda.

Makanan bernutrisi juga dapat menjaga kesehatan tubuh kucing agar terbebas dari berbagai penyakit baik yang ringan maupun yang berat. Selain itu, produk makanan yang satu ini juga sangat disukai oleh hewan kesayangan Anda.

Menjaga kesehatan kucing tidak hanya merawatnya dari gangguan kesehatan saja. Bulu kucing rontok juga menjadi salah satu permasalahan yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan Anda terkait perawatan kucing kesayangan.