Aneka Makanan Rendah Kalori dan Berserat Tinggi untuk Metabolisme Tubuh

Aneka Makanan Rendah Kalori dan Berserat Tinggi untuk Metabolisme Tubuh – Saat anda mengkonsumsi makanan rendah kalori dalam rangka diet untuk menurunkan berat badan, metabolisme tubuh mungkin hanya akan berjalan sebagaimana mestinya. Namun bila anda juga menambahkan makanan yang berserat tinggi dalam menu anda, tentunya sistem metabolisme pada tubuh akan bekerja dua kali lebih cepat sehingga akan sangat efektif untuk menurunkan berat badan segera. Makanan dengan kandungan serat yang tinggi, biasanya juga bisa digunakan untuk membantu orang dengan sistem pencernaan yang kurang bagus sehingga tentu akan berakibat baik untuk anda.

Makanan rendah kalori

Berikut ini adalah beberapa contoh makanan kategori rendah kalori serta memiliki kandungan serta tinggi yang bisa anda gunakan sebagai kombinasi tepat dalam menu diet anda, antara lain:

Baca juga : BEBERAPA MAKANAN RENDAH KALORI BERIKUT SANGAT BAIK UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

  • Aneka macam sayuran seperti kubis, brokoli atau kembang kol sangat kaya akan serat bagi tubuh. Jadi mengkonsumsi jenis sayuran tersebut akan membuat anda tidak cepat lapar dan juga metabolisme yang sempurna,
  • Buah-buahan seperti strawberry, semangka dan apel memang punya kadar gula, namun jumlah serat yang ada didalamnya bisa memperlambat penyerapan gula dalam darah secara efektif.

Selain mengkonsumsi makanan dengan kadar serat yang tinggi, perbaikan metabolisme tubuh juga bisa ditunjang dengan susu rendah lemak namun kaya akan serat dari Tropicana. Kandungan kromium dan juga serat insulin dalam susu ini akan memberikan efek positif bagi sistem metabolisme tubuh. Hal ini tentu akan sangat baik dalam rangka proses penurunan berat badan anda dengan konsumsi makanan rendah kalori yang telah dilakukan.

Ketika kita sudah mengkonsumsi makanan rendah kalori dalam rangka program diet, kadang kita lupa tetap menggunakan lauk yang masih mengandung jumlah kalori cukup tinggi. Tentu saja hal tersebut akan membuat sia-sia usaha kita dalam rangka untuk menurunkan berat badan. Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya lauk yang memiliki kadar kalori rendah, akan lebih baik jika diproses dengan cara dikukus ataupun dimatangkan dengan air, bukannya digoreng. Ini untuk menghindari kandungan kurang bagus yang biasanya terdapat pada minyak goreng.

Beberapa contoh lauk pauk yang bisa masuk dalam jenis makanan kategori rendah kalori antara lain adalah:

  • Telur, selain rendah kalori makanan ini juga sangat kaya akan sumber protein dan lemak sehat yang akan membuat program diet kita bisa sukses,
  • Ikan salmon, tidak hanya berkalori rendah, kandungan omega 3, protein dan juga lemah sehat pada makanan ini akan membantu proses metabolisme tubuh agar berjalan dengan baik,
  • Udang, kandungan proteinnya yang tinggi namun tetap rendah kalori membuat lauk ini cukup banyak diminati banyak orang untuk menu program diet.

Dalam setiap menu diet yang anda konsumsi, usahakan agar anda juga tetap memenuhi takaran 4 sehat 5 sempurna dengan meminum susu. Salah satu produk susu yang berkalori rendah adalah dari Tropicana yang tersedia dalam rasa vanila atau coklat. Selain rendah kalori, susu dari Tropicana juga sangat tinggi akan serat sehingga akan tepat menjadi pendamping menu makanan rendah kalori anda.

0 comments on “Aneka Makanan Rendah Kalori dan Berserat Tinggi untuk Metabolisme TubuhAdd yours →

Tinggalkan Balasan